Vaksin Anak 6-11 Tahun

Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Hidayah Jinggotan akan mendukung penuh pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 Tahun, hal ini langsung di tindak lanjuti oleh Kepala Madrasah Bp. M. Rifan dengan memberikan surat pernyataan tentang setuju tidaknya anak divaksin, surat pernyataan tersebut dikirimkan ke orang tua dan disi serta di tanda tangani, menurut keterangan atau penuturan dari kepala MI Miftahul Hidayah Jinggotan Vaksin anak ini sangat penting dan mengandung beerapa manfaat diantaranya ;

Manfaat menerima vaksin Covid-19 antara lain:
1. Merangsang sistem kekebalan tubuh Vaksin terdiri dari berbagai produk biologi dan bagian dari virus yang sudah dilemahkan dan disuntikkan ke dalam manusia. Proses ini akan merangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang.
2. Mengurangi risiko penularan tubuh Seseorang yang telah disuntikkan vaksin akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian tubuh akan mengenal vurs dan mengurangi risiko terpapar.
3. Mengurangi dampak berat dari virus Dengan kondisi kekebalan tubuh yang telah mengenali virus, maka jika sistem imun seseorang kalah dan kemudian terpapar maka dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan.
Dari manfaat tersebut diharapkan orang tua/wali murid mendukung kegiatan dari pemerintah tersebut

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan