SMP Islam Terpadu Nusantara Kembang – PPDB 2019-2020

Dalam Rangka mensukseskan wajib belajar 12 tahun oleh generasi penerus bangsa, Yayasan Al Ikhlas Tretes Kembang  Jepara yang mengelola Sekolah Menengah Pertama (SMP Islam Terpadu Nusantara) menerima pendaftaran siswa baru tahun Pelajaran 2019-2020, karena Generasi Pemuda adalah bagian dari masyarakat. seperti dikatan oleh I. Basis Susilo, bahwa pemuda merupakan salah satu unit atau salah satu kelompok sosial dalam masyarakat. keberadaan pemuda dalam politik domestik hampir disetiap negara, pasti memiliki peran penting. sebagai contoh, perjuangan bangsa indonesia dalam meraih kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan, ataupun saat perjuangan menanamkan demokrasi di Indonesia, terdapat peran pemuda. seperti yang di jelaskan oleh Masdiana, bila melihat ada sejarah perjalanan bangsa Indonesia. kiprah kaum muda selalu mengikuti tapak-tapak penting sejarah. pemuda selalu menjadi kekuatan utama dalam proses modernisasi dan perubahan.
          peran generasi muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tidak hanya berkecimpung dalam persoalan kemerdekaan atau kental di negara berkembang saja. Jepang sebagai negara maju, memposisikan generasi mdanya sebagai unit yang penting untuk menentukan nasib bangsa kedepan. Negara-negara maju termasuk jepang juga menanamkan terus nasionalisme dan patriotisme di kalangan pemudanya.
          Dengan kata lain generasi muda sangat berpengaruh untuk menentukan masa depan bangsa. bila suatu negara sudah membimbing generasi mudanya ke hal yang positif, bukan tidak mungkin negara tersebut akan mempunai masa depan yang cerah.
Kondisi kehidupan bangsa yang kurang menguntungkan serta kompleksnya permasalahan yang dihadapi generasi muda sekarang ini menuntut adanya penyikapan dalam bentuk peran aktif membangun tatanan berbagai aspek kehidupan sehingga mampu membangun dan mengembangkan kembali sendi-sendi dasar kehidupan bangsa yang mampu membawa pencerahan pembangunan bangsa Indonesia ke depan. itulah diantara upaya yang dilakukan oleh Pengurus Yayasan Al Ikhlas melalui Pendidikan Tingkat Menengah Pertama (SMP ISLAM TERPADU NUSANTARA)