Sanggar Budaya Jenggala

Puji syukur Alhamdulillah merupakan kata-kata yang patut di ucapkan oleh warga Sanggar Budaya Jenggala desa Jinggotan, yang mana selama ini hanya komunitas yang dipandang sebelah mata seakan akan tidak punya rumah untuk bernaung dalam kegundah merananya, tetapi tepat pada tanggal 2 Juni 2018 merupakan tanggal yang sangat istimewa, karena Sanggar Budaya Jenggala memiliki Rumah bernaung baru yaitu di Yayasan Marga Langit sesuai dengan Surat Pendirian Cabang Baru (SPCB) nomor. 03/SPCB/VI/2018.

Sanggar Budaya Jenggala merupakan kumpulan dari para pemuda yang cinta terhadap budaya, bukan hanya budaya saja, tetapi kecintaanya kepada nilai sosial ini yang diutamakan, bahkan sanggar Budaya Jenggala mengadakan kegiatan rutin di setiap malam minggu dan minggu pagi diatara kegiatan tersebut antara lain :

Malam Minggu

Saresehan (Jagong-jagong)

Minggu pagi

Les Bahasa Inggris

Tari

Pencak Silat

Kegiatan ketrampilan juga diajarkan di sanggar, antara lainnya ( seni ukir,seni lukis,seni pahat, sofvenir,sablon, Disain grafis(logo,stempel,undangan,mmt)pangkas Rambut dan Rias Pengantin.

Kegiatan2 ini dilaksanakan agar anak2 disekitar Sanggar mempunyai kesibukan dan ketrampilan, kegiatan ini murni dilaksanakan oleh sanggar Jenggala gratis dan ikhlas oleh anak-anak jenggala.

Semoga saja dengan bernaungnya sanggar Jenggala dalam yayasan Marga Langit dapat memberikan wajah baru semangat baru dari anak anak sanggar jenggala, karena Yayasan Marga Langit Merupakan yayasan besar di bawah naungan Ki Dalang Hendroyono/Hendro Suryo Kartiko, S.Sn. Sanggar Budaya Jenggala ini berada di Dukuh Sambirejo RT 04/05 Jinggotan Kembang Jepara dengan di Ketuai oleh Sulastiyo Purbuwono.

Facebook Comments
%d blogger menyukai ini: