PSN Jinggotan

Pemerintah Desa Jinggotan bersama FKD Jinggotan yang didampingi dari Babinkantibmas, Koramail, Pukesmas, RT 04/05. Mengadakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Dilinkungan RT 04/05 Dk Sambirjo Jinggotan Kembang Jepara. berdasarkan informasi dari Ketua RT (Ah. Rofiq) Kegiatan ini memang perlu dan sangat dibutuhkan karena warga RT 04/05 karena banyak yang sakit, sekitar 10 warga dalam 2 minggu terakhir yang dinyatakan sebagian besar DB. Sehingga ini membuat kekuatiran warga, tetapi alhamdulilah sangat bersyukur, pemerintah desa melaksanakan PSN pada hari Jumat 12 Juni 2020 dilingkungannya.

Petinggi Jinggotan (Sholikin) Mengatakan bahwa Pihak Desa sudah berkordinasi dengan Pihak Pukesmas Kembang untuk melakukan Foging bahkan pihak desa pun Siap mengeluarkan dana untuk pembelian Obat, akan tetapi peralatan teknis dan alat mohon disediakan dari Pukesmas, dari Pukesmas Kembangpun dengan sigap merespon kegiatan tersebut akan tetapi ada tahapan tertentu, dalam pembasmi Nyamuk DB tidak langsung diadakan Foging tetapi perlu juga untuk membasmi jentik2 nyamuk yang berada disekitar lingkungan sehingga pemberian obat pembunuh jentik perlu dilakukan terlebih dahulu setelah itu baru dilihat hasilnya, jikahasil dari kegiatan tersebut dirasa masih kurang maka perlu diadakan foging.

Kegiatan tersebut berjalan dengan baik tanpa kendali apapun, yang mana kegiatan ini dsambut masyarakan dengan baik mereka sangat senang karena sudah dilakukan tindakan dari PEMDES JINGGOTAN. semoga kegiatan ini dapat mengantisipasienyebarnya Nyamuk DB… “Fadarosi”

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *