Proses Penyemprotan COVID 19, ANSOR Ranting 1 dan PEMDES Jinggotan

Jumat 27/03/2020, Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Infeksi Covid-19 Pemerintah Desa Jinggotan bekerja sama dengan GP ANSOR Ranting Jinggotan 1 melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan di seluruh tempat-tempat ibadah Masjid, Musholla, Sekolah-sekolah, dan fasilitas umum lainnya seperti Gedung Muslimat dll, guna memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).
Pemerintah Desa menggandeng berbagai elemen masyarakat termasuk GP ANSOR Ranting Jinggotan 1 yang pada dasarnya mendukung kebijakan pemerintah untuk mensikapi dan menindaklanjuti serta sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran virus Corona.

Disamping langkah-langkah antisipasi tersebut Petinggi Jinggotan juga telah mengeluarkan Surat Edaran yang bersifat himbauan kepada masyarakat yang didistribusikan melalui Ketua RT dan Ketua RW se-Desa Jinggotan sebagai tindak lanjut dari himbauan Pemerintah melalui Pemda, DKK, MUI, Puskesmas, dll.
Diharapkan seluruh masyarakat dapat mematuhi apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah dan pada dasarnya merupakan sebagai tanggung jawab kita bersama demi terciptanya lingkungan yang bersih dan masyarakat yang sehat baik jasmani maupun rohani..

berdasarkan data di ranting jinggotan 1 ada 11 mushola , 2 masjid, 2 gedung madrasah/sekolah dan 1 gedung muslimat. penyemprotan ini didampingi dari Pemerintah Desa Jinggotan Petinggi (Sholikin) Abl/ Rosyd ( Kecamatan), m. Zubaidi (Koramil) , Nuriyono ( Marbot Musholla) dan anggota Ansor semoga saja dengan adanya penyemprotan ini dapat memberantas berkembangnya virus Cofid 19. (fadarosi)

%d blogger menyukai ini: