Posbindu Jinggotan

Jinggotan (31/10/2019), Posbindu dan Puskemas Kembang mengadakan kegiatan rutin yaitu pelayanan kesahatan masyarakat, program ini dilaksanakan setiap bulanya pada Minggu ke tiga (Hari Rabu). kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan masyarakat secara rutin karena saat ini banyak sekali fenomena-fenomena yang terjadi di masyarakay diantaranya tes gula keliling yang mengaku dari Fakultas Kedokteran ingin Mengukur/Cek Gula darah atau Pengambilan Sample darah, orang-orang itu adalah Orang yg ingin MENGHANCURKAN INDONESIA. Mereka Berkunjung Dari Rumah ke Rumah untuk Menyebarkan VIRUS AIDS melalui Alat Suntik yang Mereka bawa,Kabar ini Berkembang setelah Warga Pasuruan, Jawa Timur banyak yang terinfeksi Virus AIDS setelah mendapat Cek Gula Darah Gratis dari yang mengaku dari Fakultas Kedokteran.
Hal yang serupa pun terjadi di daerah Jogja, Ada beberapa Orang yang di duga Terinfeksi AIDS setelah melakukan Suntik Cek Gula darah untuk Tes Gula darah yang sama di lakukan oleh Orangyang mengaku berasal dari Fakultas Kedokteran.

Untuk mengatisipasi dan menangulangi hal ini dari POSBINDU dan Puskesmas Kembang mengadakan kegiatan cek kesehatan (darah) gratis kepada warga jinggotan, tidak hanya itu Posbindu ini juga meyediakan Cek Gula Darah, Asam Urat, kolestrol dll yang di dampingi oleh bidan Desa Ibu. Setyowati akan tetapi dalam pelayanan cek Gula,asam urat dan kolestrol warga dibebani biaya pembelian alat cek tersebut adapun biaya yang dikenakan ( Gula Darah 10.000, Asam Urat 10.000 dan Kolestrol 25.000) biaya itu sangat murah dibanding cek ke dokter atau ke Rumah Sakit dan dijamin akan jarum suntik yang digunakan (baru).

Kegiatan Posbindu ini rutin setiap bulannya dengan harapan agar warga masyarakat terjamin akan kesehatannya, tempat dilaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat ini berada di Balai Desa Jinggotan dengan harapan akan mempermudah akses dan jangkaun masyarat untuk datang memeriksakan kesehatannya yang mana di mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.(fadarosi)