Pembentukan Panitia Pemilihan Petinggi Jinggotan

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jinggotan, mengadakan Sosialisasi dan Musyawarah Pembentukan Panitia Pemilihan Petinggi yang dilaksanakan di Balai desa Kembang, Kamis (17-06-2019), kegiatan ini dilaksanakan sesuai surat edaran dari Pemerintah Kabupaten Jepara tentang tahapan dalam pelaksanaan Pemilihan petinggi yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2019, adapun tahapan-Tahapannya diantara lain
17 Juni 2019 adalah pembuatan Panitia pemilihan petinggi, pengawas dan pemantau. sambutan Petinggi (Abdullah Ubaid). Dari Pemerintah Kecamatan kembang berharap dalam kegiatan pemilihan petinggi nanti diharapkan panitia harus netral tanpa unsur kepentingan politik, ujar Joko S (Sekcam Kembang).
Pembentukan panitia pemilihan Petinggi ini berdasarkan tahapan dan dari beberapa unsur diantaranya dari Pemerintah, lembaga dan masyarakat, dengan menghasilkan kesepakatan diantaranya :
1. Bp. Nuryadi unsur dari Tokoh Masyarakat (Ketua)
2. Bp. Sulhan unsur dari Tokoh Agama (Wakil Ketua)
3. Bp. Mahrub Sholikin unsur dari lembaga LKMD (Bendahara)
4. Bp. Suprapto unsur dari Wilayah (Sekretaris 1)
5. Bp. Suwarno unsur dari Wilayah sekaligus Perangkat Desa (Anggota)
6. Bp. Shoim unsur dari Kasi Pemerintahan (Anggota)
7. Ahmad Rois unsur dari Wilayah

Pengawas diambil dari unsur Kecamatan, Polsek, Koramil, Anggota BPD dan Tokoh Masyarakat. Adapun Pemantau juga diambil dari Unsur Kecamatan, Polsek, Koramil. Pembentukan P3 (Panitia Pemilihan Petinggi) berjalan dengan keputusan yang disepakati oleh peserta musyawarah adapun pelaksanaan Pemilihan dilaksanakan sama dengan proses Pilpres yang artinya akan dibentuk TPS Di masing2 wilayah yang membutukah panitia (KPPS).

Facebook Comments
%d blogger menyukai ini: