Bimtek KPPS Pilgub 2018

Bimtek (Bimbingan Teknis) merupakan rangkaian kegiatan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur jawa tengah yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018, untuk memperlancar kegiatan tersebut perlu adanya persiapan yang matang sehingga perjalanan Pemilu tidak ada halangan. untuk itu petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemumungutan Suara) harus siap dan mempunyai bekal yang matang dalam pemilu nanti, untuk itu PPS Desa Jinggotan mengadakan Bimtek , tujuan bimtek ini untuk mempertajam pengetahuan KPPS tentang pemungutan, penghitungan suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018.

Kegiatan bimbingan teknis tungsura tahap kedua ini dilaksanakan dengan fokus pada simulasi pemungutan dan penghitungan suara terutama pada pengisian form-form tungsura, sebelum dilaksanakan simulasi peserta diberikan soal-soal tentang tungsura. Tujuan kegiatan dimaksud agar peserta bimtek lebih memahami cara-cara dalam Pemungutan dan Pengitungan Suara Pilgub Jateng Tahun 2018 untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam pengisian form-form penghitungan suara.

Setelah Bimtek berlangsung PPS Desa Jinggotan juga memberikan motivasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada KPPS yang telah mengikuti Bimtek dan Simulasi dsampai selesai, disamping itu PPS Desa Jinggotann juga memberikan Seragram Kusus kepada semua KPPS Se Desa Jinggotan dengan jumlah sebanyak 70 orang. dtidak hanya itu PPS Desa Jinggotan juga memberikan Bingkisan (Sarung) sebelum Hari Raya Idul Fitri ke semua Pengurus RT,RW dan Perangkat desa Jinggotan tidak ke tinggalan bingkisan tersebut di berikan kepada Petinggi Jinggotan, hal ini dilakukan oleh PPD Desa Jinggotan sebagai ucapan terima kasih atas segala bantuan dari ketua RT,RW dan Perangkat yang membantu dalam pendataan pemilih dr DPS sampai DPT.

Facebook Comments
%d blogger menyukai ini: