Bimbingan Teknis KPPS PILPET 2019

Foto diambil selama kegiatan PILPET Desa Jinggotan

Panitia Pemilihan Petinggi Desa Jinggotan mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Bagi para KPPS PILPET desa Jinggotan Tahun 2019 yang mana anggota KPPS Desa Jinggotan terdiri dari 35 orang petugas KPPS yang terbagi 5 TPS, yang berasal dari 20 RT se desa Jinggotan, Hak Pilih dalam Pemilihan Petinggi Desa Jinggotan sejumlah 3651 sejak di tetapkan menjadi DPT tidak menutup kemungkinan akan berkurang karena banyaknya penduduk yang pindah alamat setelah di tetapkan menjadi DPT. Menurut Ketua Panitia ( Nuryadi) mengatakan bimbingan teknis ini diharapkan dapat memberi bekal kepada anggota KPPs dalam menjalankan tugasnya karena pemilihan petinggi sangat riskan dibanding dengan pemilihan pemilu yang lain.

dalam kegiatan itu pula di hadiri oleh Camat Kembang, Kapolsek Kembang, dan Danramil bangsri. dalam sambutannya Camat Kembang (Sutana) memberikan apresiasi yang luar biasa karena baru melihat adanya bimbingan teknis untuk pemilihan pemilihan petinggi, biasanya bimbingan teknis pemilu tingkat kabupaten,provinsi dan pusat yang ada. tetapi sangat luar biasa bimbingan teknis diberikan kepada anggota KPPS dalam PILPET.

kegiatan bimbingan teknis ini dihadiri oleh masing masing calon mereka bersepakat tentang kegiatan bimbingan ini yang menghadirkan seluruh KPPS dan 5 orang saksi dari masing2 calon, selain itu pula kedua calon menandatangani kesepakatan Suara Sah tidak Sah dalam Pemilihan nantinya yaitu pada tanggal 17 Oktober 2019.