Santunan Yatama Jinggotan 1

Warta 332014. Laziznu, GP. Ansor dan Fatayat Ranting Jinggotan 1 mengadakan pembagian Takjil dan santunan kepada Yatama di Wilayah Ranting Jinggotan 1.

Pembagian takjil dan santunan tersebut dilaksanakan sabtu (23/04/2022), dalam kegiatan ini juga diadakan kegiatan Tahtimul Quran oleh Fatayat dan GP. Ansor Ranting Jinggotan 1

berdasarkan informasi yang di dapat oleh warta 332014, pemberian Takjil berasal dari Fatayat Ranting Jinggotan yang bersumber dari iuran Pengurus Fatayat yang datang dalam acara kegiatan tersebut, tidak diambilkan dari dana organisasi.

Sedangkan santunan bersumber dari koin laziznu Ranting Jinggotan 1, sebanyak 24 yatama yang berada di desa jinggotan mendapatkan santunan sebesar Rp. 200.000/anak. jadi dana yang disalurkan kepada 24 anak x 200.000,- sebesar Rp. 4.800.000.

“ketua Tanflidiyah Ranting Jinggotan Kiai. Abdul Wahab Sallem menuturkan pemberian santunan tersebut diharapkan langsung diantarkan kerumah masing-masing yatama supaya anak-anak merasa nyaman saat menerima bantuan tersebut.

kegiatan santunan ini memang rutin diberikan setiap tahun sebanyak dua kali, yaitu saat menjelang hari Raya idul fitri dan disaat tahun baru islam, adapun batas pemberian santunan ke anak yatama adalah maksimal usia sekolah menengah pertama (SMP//MTs).

Uang koin dari masyakat tidak hanya digunakan untuk santunan saja, ada juga digunakan untuk beasiswa yatama dan santunan kepada keluarga nahdliyin yang meninggal dunia hal ini diprioritaskan karena uang yang didapat dari koin harus dikembalikan kepada masyarakat.

semoga saja dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kebahagian kepada anak yatama dan sedikit meringgankan beban keluarga yang meninggal.

ditahun ini pemberian santunan dan beasiswa agak menurun nominalnya dibanding tahun lalu karena kondisi perekonomian yang belum stabil bagi masyarakat desa jinggotan kususnya diwilayah Ranting jinggotan 1.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan